Siapakah Allah?



Allah adalah pencipta seluruh alam semesta, termasuk manusia: pria dan wanita. Sejak dunia belum ada, Allah berkeinginan agar manusia bahagia oleh karena itu Dia menciptakan Adam dan Hawa, manusia pertama.
Adam dan Hawa di tempatkannya di Taman Eden, buatan-Nya. Namun Adam dan Hawa tertipu rayuan ular. Adam memakan buah ilmu pengetahuan atas anjuran Hawa. Sejak saat itu, bukan hanya Adam dan Hawa yang berdosa, tetapi seluruh dunia. Dan setiap pemberontakan kepada Allah selalu mendapatkan hukuman dari Allah.
Allah mengusir mereka keluar dari Taman Eden. Seorang malaikat ditempatkan di muka pintu surga untuk berjaga dengan pedang yang bernyala-nyala. Tidak seorang pun dapat memasuki surga sejak saat itu.  Namun Allah tidak membiarkan Adam dan Hawa tinggal dalam dosa. Allah berjanji akan mengutus PutraNya, Allah Putra, agar dapat menggantikan mereka menerima hukuman dari Allah. Allah Putra tersebut bernama Yesus. Dan yang mengutus Allah Putra adalah Allah Bapa.
Setelah Yesus wafat disalib sebagai ganti hukuman dosa Adam dan Hawa, Ia bangkit dari antara orang mati dan dengan buah-buah salibnya, Yesus membuka pintu surga kembali.
Meskipun Yesus kembali ke surga, Yesus tidak meninggalkan umat manusia sendirian di bumi. Dia mengutus Roh kudus yang muncul dari diri Yesus dan Allah. Dan karena Roh Kudus berasal dari Allah Putra dan Allah Bapa, maka Roh Kudus sehakekat dengan Allah itu sendiri dan disebut Allah Roh Kudus. Baik Allah Bapa, Allah Putera dan Allah Roh Kudus adalah Allah yang Esa. Allah yang satu, atau dapat juga disebut Satu Allah tiga pribadi. Kita dapat menyebut ketiga pribadi Allah ini dengan Allah Tritunggal Mahakudus. Ketiga-tiganya patut disembah.

Siapakah Allah? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer
Powered by Blogger.