Saya Mengaku


Bahasa Indonesia:
Saya mengaku,
kepada Allah Yang Mahakuasa,
dan kepada Saudara sekalian,
bahwa saya telah berdosa,
dengan pikiran dan perkataan,
dengan perbuatan dan kelalaian.
saya berdosa,
saya berdosa,
saya sungguh berdosa.
Oleh sebab itu saya mohon,
kepada Santa Perawan Maria,
kepada para malaikat dan orang kudus,
dan kepada Saudara sekalian
supaya mendoakan saya pada Allah, Tuhan kita.
Amin.

Bahasa Jawa:
Kawula ngakeni
Ingarsaning Allah ingkang Mahakuwasa
tuwin para sadherek sadaya,
bilih kawula sampun nglampahi dosa
srana gagasan, tetembungan,
tindak tanduk, tuwin margi nglirwakaken kewajiban,
awit saking lepat kawula
saking lepat kawula
saking genging lepat kawula
Pramila kula nyuwun 
Ingarsanipun Ibu Kenya Maria,
para Malaekat tuwin para suci,
sarta para sadherek sadaya
karsaa nyenyuwunaken
Ingarsaning Allah, Pangeran kawula
 
Bahasa Inggris:
I confess
to almighty God
and to you, my brothers and sisters,
that I have greatly sinned,
in my thoughts and in my words,
in what I have done and in what I have failed to do,
through my fault,
through my fault,
through my most grievous fault;
therefore I ask blessed Mary ever-Virgin,
all the Angels and Saints,
and you, my brothers and sisters,
to pray for me to the Lord our God.

Bahasa Latin:
Confíteor
Deo omnipoténti
et vobis, fratres,
quia peccávi nimis
cogitatióne, verbo,
ópere et omissióne:
mea culpa,
mea culpa,
mea máxima culpa.
Ideo precor beátam Maríam semper vírginem,
omnes angelos et sanctos,
et vos, fratres,
oráre pro me ad Dóminum Deum nostrum

Saya Mengaku Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer
Powered by Blogger.